Zamrud Catam

 

catam zamrud

Batu Zamrud tergolong batu permata yang banyak penggemarnya, oleh karena itu batu permata ini tergolong “lebih mahal”. Untuk yang mau membeli batu yang mahal perlu diperhatikan keasliannya.  Ada istilah Natural, Sintetis, threatmen serta imitasi. Nah yang Natural inilah yang biasanya dijual lebih mahal.

Kita mungkin pernah mendengar Zamrud Catam, ini sebenarrnya batu permata masakan atau sintetis, harganya jauh lebih murah dari yang Natural.

Chatam (catam) = Adalah jenis batu hasil reproses (daur ulang). Batu Chatam tergolong batu yang dibuat kembali, karenanya harganya relatif lebih murah dari batu yang tidak di proses (bentuk) ulang.

 

Banyak batu – batu permata masakan atau sintetis beredar di Indonesia, Anda perlu waspada sebelum membeli batu permata. baca terus https://sinarpermata.wordpress.com  , dan semoga Anda dapat membedakan mana yang Natural, mana yang sintetis dan mana yang asli.

Semoga Berguna !!!

Link Terkait

1. Natural, Sintetis dan Imitasi

2. King Safir Batu Permata Sintetis

3. Alat Test Berlian

4. Cara test Batu Permata

 

 

4 Responses

  1. Yang Mau beli Zamrud Catam bisa ke Eka Suasa, sama cincinnya harga berkisar 1 – 1,5 Juta. Ukurannya lumayan besar.

  2. saya mempunyai batu (entah natural atau sintetis) berwarna hijau muda dan didalamnya terdapat serat2 tak teratur seperti kapas terpecah, kalau saya kirim fotonya bisa tidak om menginformasikan batu apa itu namanya?

  3. zamrud catam kemarin beli di bukalapak dot com dpt harga 60rb, asli atau tidak? yg penting pakai batu hijau dan murah. tapi bukan murahan, asahan kotak mirip foto di atas.

  4. Jual bongkahan batu bacan asli dari ternate,barang udah tembus cahaya dan keras dan padat semua tidak ada yang luntur ,mudah di bentuk ,kami menjual bacan doko super kristal dan palamea

    Daftar harga sebagai berikut;

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukurang kecil

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    HP 085256994981 dan 081998328166
    PIN 578D97BE

Leave a comment