Simulant Diamond

 

  moissanite  

 

Simulant Diamond bisa diartikan sebagai permata yang sengaja  dibuat untuk menyerupai berrlian dalam hal kemiripan bentuknya, warna serta kecemerlangannya.

Ada beberapa permata yang sangat mirip dengan berlian antara lain Synthetic Moissanite, Syinthetic white Sapphire, American Diamond, Russian diamond dan lain-lain.   Simulant Diamond atau tiruan dari berlian itu harganya sangat murah, bila kita ingin membeli berlian yang asli  perlu waspada dan hati-hati.

 

Simulant Diamond  yang paling mirip dengan berlian bila dilihat dari kekerasannya adalah Syinthetic Moissanite dan Synthetic White Sapphire, Kedua permata ini umumnya berwarna putih atau tanpa warna, namun sebagai ahli permata yang jeli dapat membedakannya secara kasat mata. Jangan hanya mengandalkan alat test saja, tapi gunakan keduanya yaitu antara alat test dan kepekaan melihat secara kasat mata.

Bila dilihat dari kecemerlangannya, Russian diamond atau gordon Max paling cemerlang, namun permata ini sangat mudah dikenali dengan alat test berlian, karena permata ini tidak reaksi dengan diamond Selector.

Bagaimana menurut anda perihal berlian tiruan ini??? ***

Semoga Bermanfaat

Wiryo
https://sinarpermata.wordpress.com
Twitter @wiryoALtegal
No. HP 085216329587

Berita Populer Lainnya :

1. Alat test Keaslian Berlian

2. Cara Test Batu Permata

3. Timbangan Emas Digital 

 

One Response

  1. Aku punya Batu intan Mentah bos,tapi aku tidak tau mau jual dimana, berat batu intan ini 415 carat,ciri ciri batu intan ini warna kristal dan tidak bisa melihat tulisan koran yang ada dibawah batu ini walaupun dilakukan penyinaran dengan alat senter, kalau saudara punya pembeli aku minta untuk kerjasamanya untuk menjual batu intan mentah ini,insya allah anda akan mendapat bagian dari saya,no hp.082346635576 dan email :muhammadsh36@yahoo.co.id

Leave a comment